THROWBACK: KETIKA MENGANDUNGKAN QASEH DAN NIYAZ

Masa Liez mengandungkan Qaseh dan Niyaz, Dearie yang selalu update perubahan Liez. Dia akan edit picture setiap bulan. Dia layan sungguh susun pictures tu..hihihi waktu mengandung memang berat toksah duk cakap la.. Dengan muka kembang lagi... hidung bak jambu air


Masa mengandungkan Qaseh tahun 2013

Masa mengandungkan Qaseh tahun 2015

Rindu sebenarnya nak mengandung lagi. Memang sepanjang mengandungkan Qaseh dan Niyaz macam-macam yang dilalui. Masa Qaseh memang takde masalah sgt kecuali kena kencing manis masa mengandung. Tapi masa mengandungkan Niyaz, Liez bebas kencing manis tapi kena buasir. Serius memang terus terang Liez cakap sakit buasir lagi sakit dari bersalin. 

Memang derita yang tak tahu la nak cakap. Masa tu dah 7 bulan. Memang menduga la.Tapi ketika saat nak bersalin Niyaz yang paling mudah. Sampai hospital dengan contraction bukaan 8cm, terus masuk LB dan tak sampai 5minit dan bersalin. Tapi masa Qaseh Liez kena serah diri 4hb Sept 2013. Due date 5hb Sept. So kena induct la. Masuk LB pukul 9 pagi dan pukul 1.30tghr bersalin. Dengan 2 kali induce.

Tapi macam mana pun susah ketika hamil dan nak melahirkan, mesti ibu-ibu nak juga mengandung lagi kan?? Liez pun.. Tapi insyallah Liez nak menagndung lagi tapi bagi masa Niyaz cerdik sikit hihihi (syok la tu klau Dearie baca ni)... Serius rindu nak mengandung...

Berikut ini merupakan penjelasan mengenai pahala yang telah dijanjikan oleh Allah SWT untuk diberikan kepada muslimah yang mengandung.


1. Malaikat Beristigfar Untuk Wanita Hamil
Ketika seorang wanita muslim tengah mengandung janin di dalam lahirnya, maka malaikat akan beristighfar untuknya. Selain itu, Allah SWT juga mentaatkan baginya setiap hari dengan 1000 kebaikan dan menghapuskan 1000 kejahatan darinya. 



2. Shalat Wanita Hamil Lebih Utama Dibanding Wanita Yang Tidak Hamil
Ternyata ibadah yang dilakukan oleh muslimah yang tengah mengandung diberi ganjaran yang luar biasa oleh Allah SWT. Rasulullah SAW mengatakan bahwa dua rakaat sholatnya wanita hamil itu jauh lebih baik dibandingkan dengan 80 rakaat sholat yang dilakukan oleh wanita yang tidak hamil. Keistimewaan tersebut diberikan karena wanita yang mengandung tersebut membawa janin dalam perutnya. Tentu saja sang janin ikut serta saat ibunya menunaikan ibadah sholat, mendengarkan bacaan-bacaan sholat, serta ikut sujud bersama sang ibu untuk beribadah kepada Allah SWT serta selalu dalam perlindungan-Nya. 



3. Memperoleh Pahala Puasa di Siang Hari dan Pahala Ibadah di Malam Hari
Tidak cukup sampai di sana, Rasulullah SAW juga mengatakan bahwa wanita yang sedang dalam keadaan hamil akan memperoleh pahala puasa saat siang serta ibadah di saat malam hari. Hal ini terjadi karena muslimah yang mengandung selalu membawa amanah Allah SWT berupa janin dalam harimnya kemana-mana. Dengan demikian, sangatlah wajar apabila wanita mendapatkan pahala yang besar di sisi Allah SWT.  



4. Mati Syahid
Salah satu keutamaan wanita yang mengandung adalah ketika ia meninggal dalam keadaan melahirkan, maka dianggap sebagai mati syahid. Rasulullah SAW bersabda:" Mati Syahid itu ada tujuh, selain mati terbunuh dalm perang fii sabilillah, yaitu: mati karena penyakit tha'un, mati karena tenggelam, mati karena penyakit lambung, mati karena sakit perut, mati karena terbakar, mati karena tertimpa reruntuhan, dan perempuan yang mati karena hamil atau melahirkan" (HR Ahmad, Abu Dawud, Nasai dan Malik).



Allah SWT memberikan jaminan kepada wanita hamil yang meninggal dunia dalam masa kehamilannya. Jaminan tersebut adalah untuk memperoleh surga sebagaimana yang dijanjikan Allah bagi para pria yang mati syahid di medan perang untuk membela agama Allah. 



Kedudukan yang sangat tinggi bagi wanita yang meninggal saat kehamilan atau proses melahirkan ini menunjukkan betapa besae harkat yang diberikan Allah SWT dan Rasul-Nya kepada kaum wanita. Akan tetapi, wanita tersebut akan mati sia-sia jika kehamilannya itu merupakan hasil dari berbuat zina. 



5. Berjihad di Jalan Allah 
Berjihad di jalan Allah tidak hanya dilakukan oleh pria yang sedang berperang saja. Namun, ketika seorang wanita yang mengandung mulai merasa sakit hendak bersalin atau melahirkan, maka Allah SWT akan mencatatkan baginya pahala orang yang berjihad di jalan Allah SWT.



Itulah lima pahala yang akan diperoleh wanita yang sedang mengandung. Semoga dapat dipahami untuk selalu bersyukur atas rezeki Allah berupa titipan janin di dalam rajin dan tetap menjadi muslimah yang selalu menjalankan amalan sholeh.

You May Also Like

7 comments

  1. Doakan Ana nak mengandung lagi. Sian syafi main sorang2 😅

    ReplyDelete
    Replies
    1. IN SYA ALLAH... ada rezeki anna tu...maybe lambat sikit.. usaha lebih lagi...

      Delete
  2. kak liez comelnyaaa!!!!!!!!! hahahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahah smp sekarang comel tauuuu...tak turun-turn kecomelan tu hihihi

      Delete
  3. Fae baru tau mati syahid ada tujuh golongan

    ReplyDelete
  4. awww, sakitnya buasir tu. x pernah kena tapi selalu juga baca pasal buasir ni

    ReplyDelete